Tak Hanya Enak, Makanan Ini Juga Bisa Mencegah Terjadinya Kanker

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meramalkan jika pada 2020 jumlahnya masalah kanker payudara akan melompat ke angka yang mencemaskan. Dimana satu diantara tiap delapan wanita akan memikul efek terserang penyakit ini di waktu hidupnya. Karena itu, dibutuhkan pendeteksian sedini mungkin serta kontrol medis teratur, dan kontrol makanan sehat untuk menyiapkan badan menantang sel kanker.

 

Tina Sapra, pakar gizi senior & koordinator klinis dengan Fortis Memorial Research Institute serta Dr Vandana Mathur, pakar gizi konsultasi, Metropolis Healthcare, Mumbai, mengatakan bila ada beberapa makanan yang ampuh menahan efek kanker payudara pada wanita. Di bawah ini beberapa salah satunya!

Advertisements
  1. Bawang putih

Bawang putih adalah sumber senyawa pelawan kanker yang disebutkan allium, yang dapat dibuktikan bisa perlambat perkembangan tumor serta menahan efek kanker payudara antara bentuk kanker lain seperti kanker kolorektal serta kanker prostat. Leburkan atau telan sepotong bawang putih tiap pagi dengan teratur serta kemungkinan kamu akan terlepas dari efek kanker.

 

  1. Delima

Delima benar-benar disarankan untuk menahan kanker payudara. Ini sebab delima memiliki kandungan polifenol, asam ellagic dengan karakter anti-oksidan yang menahan perkembangan kanker. Mengkonsumsi buah lezat yang satu ini serta rasakan faedah kesehatannya yang efisien.

 

  1. Salmon

Jadi sumber omega-3 serta vitamin B12 serta D, salmon bisa memberi nutrisi yang diperlukan badan untuk mengendalikan perkembangan sel serta menahan kanker. Serta, beberapa macam Vitamin B12 dalam salmon dapat dibuktikan efisien dalam penyembuhan kanker. Ikan ini ialah pilihan yang bagus serta pas dengan beberapa makanan sehat yang lain seperti bawang putih, sayuran, paprika, serta brokoli.

  1. Biji rami

Omega-3, lignan serta serat yang ditemukan dalam biji rami kenyataannya bisa berperan untuk membuat perisai pelindung pada beberapa sel kanker yang mengakibatkan kanker payudara. Untuk mengkonsumsinya kamu dapat mengikutkan biji rami ke yogurt atau smoothie untuk bikin rasa lebih kaya serta pedas. Kamu dapat juga memberikan tambahan minyak biji rami ke dressing salad atau memadukannya ke kue atau muffin.

 

  1. Kacang Brazil

Kacang Brazil bisa menolong menantang peradangan, tingkatkan skema kebal badan serta menahan perkembangan tumor. Ini karena kacang Brazil benar-benar kaya selenium, serat, serta phytochemical.

 

  1. Teh hijau

Konsumsi teh hijau dengan teratur nyatanya bisa memberi dampak yang benar-benar baik buat kesehatan. Masalahnya bahan kimia phyto dalam teh hijau bisa menahan tumbuhnya sel kanker. Coba mengkonsumsi satu sampai dua cangkir teh hijau sehari-harinya.

  1. Brokoli

Jadi sayuran type silang brokoli kenyataannya benar-benar kaya sulforophane serta indol, yang dapat dibuktikan mengendalikan perkembangan sel dalam beberapa langkah serta menolong menantang beberapa type kanker. Beberapa macam kanker yang ampuh ditangani oleh zat dalam kandungan brokoli yaitu kanker payudara, kandung kemih, limfoma, prostat, serta kanker paru-paru.

 

  1. Paprika 

Paprika hijau kaya klorofil yang bisa mengikat karsinogen pemicu kanker yang ditemukan di usus. Paprika merah mempunyai capsaicin serta anti-oksidan karotenoid. Mengkonsumsi keduanya bila kamu ingin memperoleh faedah yang benar-benar mengagumkan buat badan.

 

  1. Kunyit

Bahan dapur yang satu ini kenyataannya bisa menghalangi banyak type sel kanker, terhitung kanker payudara, aliran pencernaan, paru-paru, serta kulit. Tidak itu saja, beberapa macam kandungan senyawa dalam kunyit ampuh menantang beberapa sel pemicu kanker yang paling susah.

  1. Sayuran berdaun hijau gelap

Kangkung, seledri, serta bayam adalah type sayuran berdaun hijau gelap yang dipandang seperti toko serba ada sebab mempunyai semua nutrisi paling baik yang diperlukan badan untuk menangkis beberapa sel kanker, yakni: serat, vitamin B, fitokimia, klorofil serta banyak. Teratur konsumsi sayuran-sayuran type ini bisa membuat kamu bukan sekedar sehat, dan juga terlepas dari penyakit beresiko seperti kanker.

 

Beberapa makanan di atas dapat jadi pilihan yang baik untuk menahan kanker payudara. Namun, bila kamu ingin rasakan faedahnya coba mengkonsumsi beberapa makanan itu dengan teratur.

Terima kasih telah membaca artikel ini.

Semoga bermanfaat.

Nantikan artikel kami selanjutnya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan