Daftar 15 Anime yang Aman Ditonton Anak-Anak

Beberapa orang yang memiliki pendapat bila anime atau kartun kesemuanya ialah tontonan beberapa anak. Walau sebenarnya tidak begitu. Di Jepang sendiri, anime mempunyai beberapa jenis jenis serta segmentasi yang pasti berdasar usia. Maka tidak semua anime aman untuk dilihat oleh beberapa anak.

Tetapi, tentunya anime yang aman dilihat beberapa anak itu ada. Anime-anime ini mempunyai narasi yang mudah serta gambar yang lucu yang pasti membuat beberapa anak menyenanginya. Mungkin saja anime-anime ini akan membuat kamu bernostalgia dengan waktu kecilmu.

  1. Pokemon

Masih ingat dengan Pikachu yang lucu? Atau monster imut lain seperti, Psyduck yang tetap ada walau sebenarnya tidak dipanggil oleh tuannya? Karakter-karakter monster yang berada di anime ini mempunyai keunikan tertentu. Cerita petualangannya juga hebat untuk diikuti, lumrah saja banyak beberapa anak atau orang dewasa yang menyenanginya.

anime-anak-anak-pokemon

  1. Digimon

Digimon mempunyai beberapa serial dengan cerita yang berlainan. Menceritakan mengenai pertemanan di antara beberapa anak serta monster dari dunia digital, mereka diwajibkan bertanding dengan mosnter jahat yang bukan sekedar tampil di dunia digital, dan juga di dunia riil.

  1. Doraemon

Anime satu ini banyak mempunyai fans beberapa anak atau dewasa di penjuru dunia. Siapapun tentu inginkan teman dekat seperti Doraemon yang tetap menolong Nobita saat dalam kesusahan.

  1. Astro Boy

Anime ini adalah anime pertama yang mengambil banyak perhatian warga Jepang. Menceritakan mengenai penjelajahan robot bernama Astro Boy yang dibuat oleh Doctor Tenma.

  1. Chibi Maruko-chan

Maruko mempunyai keluarga yang benar-benar unik. Tempat tinggalnya juga benar-benar ramai serta ribut sehari-harinya. Anime ini cukup terkenal di Indonesia pada tahun 2000-an. 

  1. Beyblade

Menceritakan mengenai beberapa kumpulan beberapa anak yang bertanding di laga gasing-gasing hebat. Gasing-gasing itu berkekuatan berupa monster.

  1. My Neighbor’s Totoro

Adalah salah satunya film anime keluaran Studio Ghibli. Menceritakan kakak-beradik, Satsuki serta Mei yang geser rumah dalam suatu desa sebab ibu mereka sakit. Di desa itu mereka berjumpa dengan kelinci besar serta lucu bernama Totoro.

  1. Ikkyu San

Anime ini sempat terkenal di Indonesia pada tahun 90-an. Menceritakan mengenai Ikkyu sebagai biksu kecil. Walau masih berusia belia, dia telah mempunyai karakter penyabar serta arif.

  1. Minky Momo

Momo ialah anak wanita yang berkekuatan magis. Dia tetap menolong orang yang dia jumpai untuk menyetujui mimpinya. Anime ini di tahun 90-an sempat booming di Indonesia. 

  1. Ninja Hattori

Siapa yang tidak mengenal dengan Ninja Hattori? Tiap episode tetap membuat ketawa. Ada pula beberapa bagian yang dapat jadi nasehat buat penontonnya, Tidaklah heran anime ini dapat dilihat oleh semua usia.

  1. Ninja Rantaro

Selintas, anime mengenai ninja satu ini seperti dengan Ninja Hattori, tetapi tentunya Ninja Rantaro mempunyai keunikan tertentu. Menceritakan mengenai tiga orang teman dekat, Rantaro, Shinbei, serta Kirimaru yang belajar di sekolah ninja.

  1. P-Man

Anime ini mengusung satu orang superhero dari golongan beberapa anak. Tokoh intinya yang bernama Mitsuo seringkali kewalahan membagi pekerjaannya di antara menumpas kejahatan serta belajar di sekolah. Untung saja dia dibantu oleh satu robot.

  1. Hamtaro

Menceritakan mengenai penjelajahan hamster-hamster menggemaskan yang dijaga oleh beberapa anak. Hamster-hamster ini dapat juga bicara. 

Nah itulah beberapa anime yang aman untuk di tonton sama anak-anak. Selalu awasi dan kendalikan tontonan anak, karena setiap yang akan di tonton anak tersebut akan di peragakan di kehidupan nyata.

Terima kasih telah membaca artikel ini.

Semoga bermanfaat.

Kirim kritik dan saran kalian di kolom komentar.

Nantikan terus artikel kami selanjutnya,


Tags:

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.